Tags

, , , , , , ,

IMG_4094

IMG_4206IMG_4207IMG_4209

Kamis 5 Maret 2015 adalah salah satu saat berkesan dalam hidupku. Berkesan dan amat mengesankan manakala bersama teman-teman lain dari kelompok X kelas Inspirasi Angkatan II ( silvi, rozy, ridwan, rini, yudi, udy, welfa, kristin, ulfa, vicha ) mengajar di SD Ramajaya pasar VI padang bulan. Sebuah SD yang terletak tidak jauh dari kantorku sendiri USU dan amat dekat dengan CareFour, sebuah SD yang bersahaja dengan jumlah murid hanya 70 orang dari kelas 1 sampai kelas 6.

Bertemu dengan sahabat-sahabat kecil dan bercerita tentang profesi kami kepada mereka, menghadirkan rasa bahagia tak terkira. Manakala aku melihat binar mata mereka tertangkap dengan jelas, sebagai ungkapan rasa senang, kagum, ingin tau, bercampur di sela tawa, dan aneka pertanyaan. Ada rara yang menangis, ada raihan yang mungil tetapi pintar, ada ibu dan bapak guru yang penuh pengabdian. Semuanya mampu menyentuh hati. Ternyata di tengah kesibukan yang menggunung, aku bersyukur bertemu mereka semua. Membuat hariku menjadi lebih berwarna dan berarti.

Kelas inspirasi ternyata memang memberi kesan mendalam. Ada semacam rasa yang sulit diterjemahkan, manakala melihat kondisi anak-anak yang tetap semangat meskipun mereka sebenarnya berasal dari keluarga yang sederhana. Bahagia melihat mereka tetap semangat belajar dan mendengarkan pengalaman kita. Dengan profesi yang berbeda : reporter, bankir, protokoler, dosen, EO ( event organizer ), legal firm, fotografer dan video grafer. Sekaligus miris melihat realita bahwa ditengah dana pendidikan yang mencapai 20% dari anggaran negara, ternyata belum mampu memberi pengaruh yang berarti bagi sekolah ini. Tentu saja ada rasa berontak. Kenapa bisa begini ? Tapi sudahlah, daripada bertanya lebih baik berbuat. Do something.

Setelah hari yang mengesankan itu apalagi kelanjutannya? Itu lebih penting daripada bertanya dan menyelisik kenapa hal ini bisa terjadi. Ada dorongan kuat uuntuk berbuat lebih dari sekedar mengajar. Banyak aspek yang bisa digali dan dikembangkan untuk SD Ramajaya. Moga-moga mendapat kemudahan dari Allah SWT dan Insya Allah dapat terwujud, demi anak-anak manis SD Ramajaya. Kalian telah merebut hatiku. I Love You All…….

SAMSUNG CAMERA PICTURESSAMSUNG CAMERA PICTURESSAMSUNG CAMERA PICTURESSAMSUNG CAMERA PICTURES